didinjaton1989’s Blog

cerpen cerpen

Posted on: Januari 17, 2010

Print Cerpen
Posting cerpen by: Tatha
Total cerpen di baca: 201
Total kata dlm cerpen: 653
Tanggal cerpen diinput: Fri, 15 Jan 2010 Jam cerpen diinput: 5:46 PM
1 Komentar cerpen

Ini kisah nyata hidup gw ,Hai nama gw Aprilia, gw siswi kelas 1  SMK 2 Kerawang.Gw berasal dari keluarga yang cukup mampu dan lengkap , tapi itu dulu. Sekarang semuanya dah berubah semenjak orang tua gw pisah, gw ikut sama nyokap gw sedangkan kakak gw ikut bokap di Bali. Gak tau kenapa bonyok gw bisa pisah, yang pasti tiap hari gw suka liat bonyok gw brantem. Kejadian itu gw alamin 3 tahun yng lalu, waktu gw masih SMP kelas 1. Semenjak itu, hidup gw udah brantakan. Gw jarang banget sekolah, gw malah lebih mentingin ngumpul sama temen” di banding sekolah. Gak tau kenapa gw jad males gitu hidup, yah bua apa gw hidup kalo keadaan keluarga gw gak jelas. Bokap gw ama kakak gw tinggal di tempat nenek gw yang ada di Singaraja, sedangkan gw tinggal ama nyokap gw.Tapi gw jarang banget ketemu ama nyokap gw karna nyokap gw kerja di chatering. Setiap gw bangun tidur, nyoka gw udah berangkat kerja. Dan saat gw pulang sekolah nyokap gw belum pulang, di saat gw mau tidur, nyokap gw juga belum pulang. Gw tuh udah kayak hidup sendiri ” LIFE ALONE”, gw mikir dalam hati “gw di rumah gak ada yang ngurusin, jadi kalo gw jarang pulang ke rumah mungkin gw gak akan ada yang nyari, ada yang nyari juga itu Pasti bukan nyokap gw tapi anak kos yang kos di rumah gw”.Selama sebulan lebih gw kayak gitu, dan nyokap gw baru sadar kalo gw gak pernah pulang kerumah. Nyokap gw nyari gw ke sekolah, dan sekolah bilang gw jarang masuk. 2 hari setelah itu gw pulang ke rumah dengan dandanan ala punk rock^^. Dengan sepontan nyokap gw ngegampar gw dan ngejambak rambut gw, 5 hari setelah kejadian itu. Gw bangun pagi, dan gw liat nykokap gw udah gak ada di rumah. Pas gw tanya sama anak kos di rumah gw, kata mereka nyokap gw pergi ke Jakarta. Gw gak percaya, gw telpon nykap gw tapigak aktif. Selama seminggu gw di urus sama anak kos gw dan waktu tahun baru gw gak tau mau kemana, dan saat itu gue lagi gak megang duit. Anak kos di rumah gw ngajakin gw ke tempat kerjanya yaitu “DISKOTIK” tadinya gw nolak tapi pas gw pikir, daripada di rumah mending ikut. Sama anak kos gw, gw di suruh make rok an tank top. Sampe di sana, gw di ajarin jara nuang minuman yang bener dan ternyata ge di suruh jadi weitris. Pas acaranya udah mulai, gw di suru ke table pelangan, pas kita diajak ngobrol dia bilang kalo dia masih SMA dan sekolah di SMA N. 2 Denpasar. Gw langsung kaget, dan ternyata dia temen kakak gw, tapi gw lega juga sih karna dia bukan om” nakal, hahahaha. Gak kerasa udah jam 3 pagi, setelsh semua selesai gw ke menegernya buat ngambil honor. Gw cuma dapet 100ribu. Yah tapi bai gw dulu seratus ribu banyak, hehehe. Seminggu lebih dan nyokap gw dateng, tiba” nyokap gw nyuruh gw beresin barang dan pergi ke bandara. Gw bingung gw mau di bawa kemana? Dan kaa nyokap gw, w mau di pindahin sekolah ke Karawang. Tapi sebelum pergi, w pengen ketemu bokap ge di Singaraja. Pas gw nyampe di Singaraja bertepatan dengan Hari Raya Galungan dan Kuningan gw ama bokap gw jadi gw , kakak gw, dan bokap gw sembahyang dulu. Sepulang dari pura, gw bilang ama bokap gw kalo gw mau d pindahin sekolah ke Karawang ama nyokap. Dan bokap gw langsung nangis meluk gw, dan bilang kalo dia gak ngasih anaknya jauh dari dia. Denger kayak gitu gw ama kakak gw juga ikut nangis. 3 hari waktu gw ama bokpa gw, bokap gw nganterin gw ke bandara. Pas gw masuk dan nengok ke belakang, bokap gw kayak yang gak rela ngelepasin gw pergi jauh. Setelah gw naek ke pesawat, di pesawat gw cuma bisa ngelamun. Gak terasa udah sejam dan akhirnya sampe dengan selamat. Gw pergi ninggalin bandara menuju ruah nenek gw dannn…..to be continue , baca sambunganna yah ??

Dan sesampainya gw di rumah nenek gw, oh my GOD !! Kalian tau apa yang terjadi di sana?? Gw ngeliat pria yang sewaktu di Bali deket ama nyokap gw. Gw tanpa basa-basi langsung aja masuk ke dalem tanpa salaman atau sekedar say hello ama dia. Dalam hati gw, mungkin dia salah satu penybabnya. Sekitar 3 jam, gak lama om gw dateng ngejemput gw buat tinggal di tempatnya di Karawang. Om gw juga gak seneng banget tuh ngeliat tuh orang dateng ke sana, keliatan sih dari muka om gw yang jutek ama dia. Setelah ngobrol” bentar gw langsung caw ke Karawang, ternyata lama juga yah dari Jakarta ke Karawang tapi padahal mah cuma 2 jam. Di sepanjang jalan gw mkirin bokap gw yang terakhir gw liat dia nangis, gw sayang banget ama bokap gw. Sesampai di rumah om gw, gw di sambut ama keluarga om gw. Yah meskipun dengan terpaksa keliatannya, dari dulu emang sih istri dan anak” om gw tuh iri banget ama keluarga gw karna om gw peduli banget ama nyokap gw, yaialah jelas peduli orang nokap gw kakaknya om gw. Hari udah mulai larut, gw di suruh tidur ama nyokap gw karna besok gw mesti cari sekolah. Keesokan harinya, gw ama om dan tante gw pergi nyari sekolahan. Sekolah yang pertama gw datengin adalah SMP 1 Karawang di mana ada sepupu gw yang sekolah disitu, anak om gw yang pertama. Dan pas gw nyampe disitu, sumpah semua siswa matanya tertuju ke gw. Hahahahaha, gw udah kayak artis aja diliatin. Pas gw masuk ke ruang Kepsek dan Kepsek liat rapot gw, kepsek langsung bilang di sini gak nerima siswa pindahan dari swasta. Dalam hati gw, bilang aja lo nilai gw jelek. Tadinya gw dah pengen pulang aja sih, tapi om gw pengen nyoba ke sekolah sebelah. SMP 8 Karawang, tapi hasilnya sama dengan alasan berbeda tentunya katanya udah penuh. Wakakkaka, emang yah kepala sekolah disini pada aneh. Keluar dari sekolah itu gw langsung pulang karna udah cape, tapi pas gw pulang di jalan gw ama om dan tante gw ngelewatin sebuah sekolah. Om gw langsung aja tuh belok ke sekolah itu, nah pas gw masuk dan turun yah seperti tadi gw diliatin ama kakak kelas di sana mungkin karna aku memakai baju terlalu kecil dan rok di atas lutut. Karna yang aku lihat mereka semua memakai jilbab. Tapi ini gak seperti yang tadi”, kali iniaku di trima masuk di sekolah itu yaitu SMP 2 Karawang. Keesokan harinya aku mulai masuk sekolah, heran deh ama kakak kelasnya. Belum belajar, belum bel masuk, dan belum punya temen gw udah di labrak ama mreka. Huh pusing deh, tapi kau gak masalahin mereka sih aku gak peduli. Pas aku naek ke lantai 2 ada 2 orang cewek nyapa aku, dia Cindy dan Sarah. Dia kelihatannya gampang deket sama orang, buktinya baru beberapa jam saja sudah akrab. Ehm, dan gak terasa waktu udah nunjukin jam 12 siang dan udah saatnya pulang. Pas gw mau pulang ama temen” gw ada segerobolan kakak kelas cowok yang ngehampirin gw ama teman” gw dan kata temen gw salah satu dari mereka aalah jeger sekolah itu namanya Rully. Dengan pedenya dia ngajak kenalan ama gw, yah gw sih cuma senym aja dan dia ngajak gw pulang bareng. Tapi gw nolak dan lebih milih jalan ama temen gw, gak nyangka juga deh gw bisa sekolah di sekolah kayak gitu^^. Udah 3 bulan gw sekolah di sana dan udah 3 bulan juga gw tinggal ama om dan tante gw. Emang yah dimana” meski pun rumah sendiri jelek tapi masih nyaman di tinggalin daripada numpang ama orang atau sodara di rumah yang bagus tetap aja terusik. Dari 3 bulan ini keliatan kalo anak” om gw gak suka gw ama nyokap gw tinggal di sana. Gw suka brantem ama anak ke 2 om gw yang cewek dan anak om gw yang ketiga nyebelin banget, dia suka make barang gw tanpa seizin gw. Gw gak bisa berbuat apa, karna gw tau gw itu numpang tapi gw udah gak tahan gw nyuruh nyokap gw ngekos aja daripada makan hati. Nyokap gw tentunya mau, karna nyokap gw gak mau ngeliat anaknya setres. Tanpa sepengetahuan om gw, gw ama nyokap gw pindah, gw tau diri motor yang di pinjemin om gw ke nyokap gw gak di bawa ama nyokap gw. Seharian gw nyari kosan gak ketemu, gw ama nyokap gw udah cape banget dan kebetulan rumah temen gw Cindy gak jauh dari tempat gw ama nyokap sekarang. Gw sms Cindy dan untungnya Cindy ada di rumah, Cindy nyurh gw tinggal di tempat dia tapi gw gak mau karna gak enak ama keluarga dia. Setelah nitip barang gw ke umah Cindy, gw ama nyokap gw pergi lagi nyari kosan dan akhirnya dapet juga. Setelah bayar kosan bulan ini dan bulan depan gw balik ke rumah Cindy buat ngambil baju gw, trus gw balik lagi ke kosan. Keesokan harinya ……to be continue ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Tak ada
  • Mr WordPress: Hi, this is a comment.To delete a comment, just log in, and view the posts' comments, there you will have the option to edit or delete them.

Kategori

%d blogger menyukai ini: